Liburan di singapura #upsbudgetmepet

Nah kalau di dengar ini nampak agak mainstream ya , hehe banyak kok orang yang berpergian dengan budget minim , namun kali ini agak sedikit berbeda guys.. saya mau kasi liat kamu apa saja yang bisa kamu dapat dengan budget minim .. bila sudah seperti ini pasti kalian bertanya berapa budget yang saya siap kan untuk liburan murah di singapura , seperti yang kita ketahui di singapura segala sesuatu nya mahal dan ini masih bisa kok disiasati agar liburan mu tetep seru .

Yak seperti yang sudah di beritahu bahwa saya ingin liburan namun saya bukan lah orang yang suka dgn wisata permainan seperti universal studio jadi kalo tujuan mu baca utk itu , skip aja. Saya hanya bosan dengan suasana di kota ku Dan hanya ingin menikmati suasana negara tetangga dengan santai tanpa terburu buru dengan jadwal yang padat mengunjungi tempat. Rasa nya sesekali berlibur ke negara tetangga bisa lah jd pilihan asik , apa lg dengan tiket promo yang ku dapat . Makin terdorong rasa ingin segera pergi , setelah bicara dengan beberapa teman ku aku mendapat referensi untuk menginap di 5Footway inn hostel , ya nama nya budget minim mencari penginapan pun harus selektif.. sebenar nya ada beberapa referensi namun setelah mencari info info aku jatuh cinta dengan 5footway inn yang lokasi nya di boat quay , ini adalah pengalaman pertama ku menginap di hostel , aku booking private room yang ternyata bisa di huni untuk 3 org, jadi lebih irit kalo membawa teman juga apa lagi disini sudah termasuk sarapan lho . Dikala itu aku tidak tau juga sih mau apa nanti disana , hehe bener bener tanpa rencana.. tapi aku senang bukan main..
Saat tiba di bandara changi saya sdh diberi kan petunjuk oleh pegawai 5footway via email , bagaimana cara menuju hostel ini.. murah tapi pelayanan nya tetap oke.. oya guys saya tiba di singapura pukul 6 sore sebenar nya jam 7 malam saya harus nya sudah di hostel karena hanya memakan waktu sekitar 40menit dari bandara , tapi krn saya traveling bersama teman jd saya harus menunggu nya dulu puas berkeliling bandara . Btw, dari changi kita langsung menuju tanah merah yang dilewati oleh MRT kami lalu berganti kereta dan tiba lah di raffles nah dari pemberhentian ini kita tinggal keluar gedung , langsung ke kanan deh menurunin terowongan disamping gedung dan kamu akan sampai di hostel dalam 5menit jalan kaki, hehe …

guys begitu keluar gedung jangan gagal fokus ya krn suasana malam nya yang sangat cantik , hehe banyak turis yang naik boat di sepanjang sungai , dan lokasi hostel kami tepat menghadap sungai (riverside) . Ahhhh cakep bgt .

Pantas saja banyak banget orang lokal yang kongko di area ini , cantik bgt ..

Mari kita selesaikan check in di 5footway Inn .

Sesuai dengan tulisan nya ini bisa digunakan untuk self check in, namun saya memilih cara manual saja, hehe krn ada hal yang ingin saya tanya kan..
Tapi aku sangat lelah dan waktu nya untuk tidur.

Pagi ini aku bangun dengan semangat , hehe suasana di ruang sarapan sangat seru , banyak nya backpacker dari negara lain , berkenalan dan seru bgt bercanda gurau, ternyata banyak yang datang hanya krn bosan seperti ku, dan hanya ingin berjalan jalan santai saja..

Oya di hostel ini spesial bgt buat ku adalah mereka menyediakan coffee machine 24jam . Padahal kalo kalian menginap disini harga permalam nya hanya dari $23 aja lho. Staff nya juga sangat ramah .

Aku suka sekali nongkrong di teras hostel yang berada di lantai 2 , sambil menikmati view malam hari yang super cantik .

Jangan khawatir utk kamar , mereka terbaik pada kelas nya!

Check video 5footway inn

Ini dia spot yang ku jumpai dekat dengan hostel ..

Ini tempat ku istirahat sejenak setelah berjalan dan sambil ngadem pinggir sungai , panas banget …

Kalau ini Lokasi nya berada di belakang ruko riverside tempat kami, hhehe mayan ya buat selfie tipis tipis . ✌🏻️

Nah kalo ini kalian tahu lah dimana, hehe merlion park , dekat cuma 15menit jalan kaki dari hostel .

ya aku hanya berjalan kaki saja keliling singapura, tentu nya juga dengan MRT 3day pass yang bikin makin iritkan..

Oke deh , terimakasih sudah baca pengalaman ku , sebener nya masih panjang sih, tapi next akan aku ceritakan juga . Sampai jumpa lagi yaaaaaa… mohon maaf tidak banyak foto di hostel namun aku sempat kok bikin video , maklum tidak ada yang motoin aku nya.. hehe