V Hotel & Residence Bandung Dengan Layanan Premium Shuttle Service

IMG-20170219-WA0006

Akhir-akhir ini kerjaan aku lagi banyak di luar kota dan hari ini aku harus terbang dari Surabaya menuju Bandung untuk perjalanan bisnis. Berhubung aku pergi ke Bandung menggunakan pesawat , aku mau cari hotel yang dekat dengan bandara dan ada layanan shuttle servicenya. Bermodal handphone dan internet aku mencari referensi hotel yang cocok dengan kebutuhan aku. Aku memutuskan untuk menginap di V hotel & Residence . V Hotel letaknya di jalan terusan setraria tidak jauh dari bandara Bandung.

Sebelum terbang ke bandung aku akan reservasi terlebih dahulu dan minta untuk dijemput di bandara. Singkat cerita aku sudah tiba di bandung dan tinggal berangkat menuju hotel. Ternyata aku dijemput oleh pihak hotel menggunakan mobil alphard. Dalam benak hatiku bergumam “keren juga fasilitas ni hotel “. Untuk tarifnya dikenakan harga tujuh puluh lima ribu rupiah .

Lobby Hotel

Lobby V Hotel termasuk luas dan hotel ini memiliki ciri khas dengan warna orange nya yang dominan. Untuk ruang tunggunya terbagi dalam dua bagian. Bagian sebelah kiri dan sebelah kanan. Di sebelah kiri ada sofa untuk tempat duduk dan ada coffee shop namanya tupai coklat.

Di sebelah kanan ada deretan sofa yang dihiasi pot tanaman. Ada mini market juga , jadi kalau mau jajan tidak perlu ke luar hotel. Selang menunggu kurang lebih sepuluh menit akhirnya proses checkin sudah beres. Aku dapat kamar di lantai lima. Aku tidak sabar ingin segera mungkin masuk kamar.

Koridor Kamar

Aku suka koridor kamarnya yang terang dengan adanya pancaran sinar matahari yang masuk koridor. Jujur aku pribadi tidak terlalu suka dengan konsep koridor yang remang-remang. Makanya aku langsung suka apabila mendapati koridor kamar yang konsepnya terang seperti V Hotel. Diantara kamar yang satu dengan yang lainnya ada hiasan seperti lukisan yang menyala membuat koridor menjadi lebih hidup.

Kamar

Akhirnya aku sudah sampai di dalam kamar. Wow aku dapat kejutan vip treatment , ada handuk yang dibuat secantik mungkin menyerupai bentuk binatang berbentuk gajah dan angsa. Makasih loh ya buat kejutannya

Untuk ukuran kamarnya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Kamar yang aku pilih ini tipe deluxe dengan rate kurang lebih empat ratus ribuan di weekdays dan kurang lebih di rate lima ratus ribuan untuk weekend. Harganya cukup bersahabat untuk hotel bintang tiga.

Untuk detail kamarnya luasnya adalah 20 sqm , ac menggunakan jenis ac split, ukuran tv 32 inchi, disediakan coffe/tea maker beserta water kettle. Ada meja kecil dan kursi berwarna orange bisa dijadikan meja kerja.  Untuk view dari kamar aku menghadap ke kolam renang.

Katanya disini ada kolam renang dan tempat gym nya, yuk kita lihat kolam renang dan fasilitas lainnya.

Kolam Renang

Yang menginap di hotel ini banyak juga ya terbukti sore ini banyak sekali yang berenang. Aku pun bergegas menuju ruang ganti untuk berganti pakaian. Berenang di sore hari sangat menyegarkan setelah hampir seharian kerja.

Ukuran kolam renangnya pas tidak kecil , masih nyaman apabila ada yang berenang sampai sepuluh orang. Masih di tempat yang sama ada tempat gym nya juga. Ini hotel worth it sekali dengan harga yang ditawarkan karena fasilitasnya lengkap. Jarang aku menjumpai hotel bintang tiga yang ada kolam renang dan tempat gym nya.

Tanpa terasa aku sudah lebih dari satu jam berenang disini. Waktu pun akan berganti dari mentari menuju rembulan. Aku lekas beranjak untuk berbilas sekalian menunggu malam tiba untuk menikmati BBQ all you can eat .

All You Can Eat

Berenang cukup menguras energi dan aku kelaparan. Untungnya setiap hari sabtu malam ada promo BBQ all you can eat dengan harga 68 ribu rupiah belum termasuk PPN. Harga yang ditawarkan sangat murah sehingga aku tergugah untuk mencobanya. Oh iya waktunya hanya dari jam 7 – 10 malam saja.

Nama resto hotelnya adalah kedai rimbun. Mungkin karena disini banyak tanamannya makanya dinamai kedai rimbun. Tempatnya cozy juga, selain menyantap makanannya kita akan ditemani dengan live music sehingga suasana menjadi lebih hidup.

Untuk variasi dagingnya ada tiga jenis yaitu daging sapi, ayam, dan ikan. Pelengkapnya ada cream soup. Untuk karbonya ada kentang / pasta / nasi. Hidangan penutupnya ada aneka cake dan buah-buahan. Untuk minumannya disediakan dispenser air mineral.

Disini ada permainan darts juga loh dengan membayar sebesar sepuluh ribu rupiah. Akan lebih seru apabila bermain bersama teman-teman.

Overall makanannya enak-enak, untuk dagingnya tingkat kematangannya pas. cream soupnya enak. pastanya pun enak . Total harga dengan pajak jadinya sekitar delapan puluh ribuan saja. Dan ini murah banget untuk sekelas hotel.

Pagi Hari

Tidak terasa sudah sang mentari pagi sudah membangunkan aku. Disini aku tidur cukup nyenyak. Untuk kasurnya empuk tidak ada kendala. Ac nya dingin, wifi nya lancar dan stabil. Untuk water heaternya juga stabil , aku mandi lebih dari setengah jam airnya tetap hangat.

Oh iya karena letak hotel ini agak masuk ke dalam tidak di pinggir jalan raya aku tidak mendengar suara bising knalpot kendaraan. Ini salah satu keuntungan hotel yang letaknya tidak di pinggir jalan raya jadi bebas polusi suara.

Kebetulan kamar yang aku pilih menghadap ke kolam renang. Lumayan ada hiburan tersendiri melihat anak kecil berenang. Sudah jam delapan pagi , aku mau sarapan dulu ya.

Breakfast

Untuk variasi makanannya hampir sama dengan hotel lain pada umumnya. Ada bubur ayam, bread corner , egg corner, cereal , buah-buahan dan dessert. Jadi aku akan bahas main courtnya aja. Untuk pilihan menu utamanya ada nasi , kentang, tumis tempe dan kacang panjang dan semur daging.

Walaupun untuk pilihan menu utamanya tidak banyak,tapi rasanya enak kok dan ada menu dagingnya . Karena jarang aku temui budget hotel yang sarapannya ada menu daging sapinya. Untuk sarapannya aku cukup puas tidak ada komplain.

Kesimpulan

V Hotel & residence bandung menawarkan fasilitas yang tergolong lengkap untuk hotel bintang tiga dengan harga yang relatif murah. Salah satu kelebihan yang tidak aku temui di hotel lainnya adalah adanya shuttle service dengan berbagai pilihan kendaraan. Dari mulai mpv sampai kendaraan mewah seperti alphard. Adanya kolam renang dan gym pun menjadi nilai lebih buat aku. Dengan berbagai kelebihan yang aku sebut tadi, V hotel menurut aku salah satu hotel terbaik di sekitar area pasteur untuk range harga 300-500 ribu rupiah

note : apabila akses jalannya di permulus akan lebih baik lagi

V Hotel & Residence Bandung
Address: Jl. Terusan Setraria – Terusan Setrawangi Raya, Sukagalih, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40163